1.153 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Arus Mudik di Pelabuhan Merak

banner 468x60


Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso ketika memimpin Rapat Koordinasi Eksternal Ops Ketupat KAlimaya 2019 di Polres Cilegon. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Sebanyak 1.153 personel gabungan TNI-Polri disiapkan untuk mengamankan arus mudik Lebaran tahun 2019 di pelabuhan Merak. Tujuannya untuk mensukseskan dan memberikan raea aman dan nyaman yang hendak melakukan perjalanan mudik menggunakan jalur laut.

Dalam pelaksanaannya, personel gabungan yang juga melibatkan Polres Cilegon, Polda Banten, dan instansi terkait akan di tempatkan di sejumlah titik-titik vital dan tempat keramaian yang berada di sepanjang jalur menuju dan didalam Pelabuhan Merak.

“Total personel yang dikerahkan sebanyak 1.153 personel gabungan dari Polres, Polda, instansi lain sementara dari polres sendiri 600 personel,”Ujar Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso usai mengadakan Rapat Koordinasi Eksternal Ops Ketupat KAlimaya 2019 di Polres Cilegon, Kamis, 16 Mei 2019.

Rizky mengungkapkan bahwa arus mudik tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya dimana para pemudik, khususnya pemudik yang menggunakan kendaraan lebih memilih untuk melakukan perjalanan mudik pada malam hari.

“Memang tahun ketahun khasnya mereka mudik malam hari dari Merak sampai di Bakahueni pada pagi hari dan langsung melakukan perjalanan lagi. Memang kita mencoba mengkapanyekan bagaimana para pemudik bisa sampai di pelabuhan pada siang hari supaya terbagi rata jumlah pemudiknya dengan malam hari,”ungkapnya.

Selain mengoptimalkan pengamanan di sepanjang jalur maupun di dalam pelabuhan, Rizky juga mengaku akan menyebar personel yang di khususkan untuk mengamankan wilayah lingkungan masyarakat dari tindakan kejahatan.

“Kalau mau lebaran biasanya masyarakat meninggalkan rumahnya untuk mudik dan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, itu harus kita antisipasi dengan membentuk Tim jawara khusus untuk memonitor tindak kejahatan tersebut,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: