6 Kebiasaan Kurang Bermanfaat Ini Harus Kamu Setop Mulai Sekarang

banner 468x60


Ilustrasi – foto istimewa IDN Times

Kita biasanya memiliki kebiasaan yang justru merugikan diri sendiri. Tanpa sadar kebiasaan tersebut malah membuat kita kurang produktif dalam menjalani hidup.

Tapi namanya juga sudah menjadi kebiasaan, jelas untuk menghilangkannya tidaklah mudah. Tapi bukan berarti tidak mungkin untuk dihilangkan.

Nah, kamu perlu tahu nih kebiasaan yang justru merugikanmu. Berikut ini ada 6 kebiasaan yang harus kamu stop mulai sekarang. Kebiasaan apa saja sih? Yuk simak di bawah ini.

1. Terlalu sering mengecek media sosial

Terkadang kita terlalu sering menghabiskan waktu yang berharga untuk sesuatu yang kurang bermanfaat, seperti bermain media sosial. Kalau untuk sekedar mengetahui informasi terkini sih wajar saja. Tapi jika sampai keterusan berjam-jam stalking akun orang lain sama saja kamu membuang-buang waktumu. Maka dari itu kamu harus mengurangi kebiasaan ini, guys.

2. Terlalu memasukkan hati omongan orang lain

Kamu cenderung akan mudah stres jika selalu memasukkan hati omongan orang lain. Kamu bahkan akan merasa kurang bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari karena komentar orang lain yang mungkin tidak mengenakkan. Nah, sebaiknya kamu belajar untuk tidak terlalu memedulikan omongan orang lain.

3. Hidup hanya untuk menyenangkan orang lain

Seringkali kita terlalu sibuk untuk menyenangkan orang lain sampai lupa dengan hidup kita sendiri. Bahkan kamu cenderung selalu menuruti pendapat orang lain sampai kamu melupakan kebahagiaanmu sendiri. Padahal self-love sangat dibutuhkan agar kamu dapat menjalani hidup dengan bahagia.

4. Terlalu sering menggosip

Pasti banyak dari kamu yang menyukai kegiatan menggosip orang lain. Padahal menggosip sama sekali tidak bermanfaat, guys. Bergosip malah cenderung merugikanmu. Karena terlalu sering menggosip, kamu menjadi terlalu sibuk membicarakan keburukan orang lain. Bahkan seringkali kamu melupakan kewajibanmu sendiri karena terlalu asyik bergosip.

5. Terlalu berorientasi pada masa lalu

Biasanya orang yang kurang berhasil dalam hidupnya adalah mereka yang terlalu memikirkan masa lalu. Orang yang seperti ini cenderung sulit untuk keluar dari zona nyaman mereka karena takut berbuat kesalahan seperti di masa lalu. Sedangkan untuk sukses, kita harus pandai melihat peluang di masa yang akan datang. Bukannya hanya bergeming di masa lalu.

6. Terlalu sering mengeluh

Orang yang terlalu sering mengeluh cenderung tidak akan puas dengan segala hal. Selalu ada saja yang kurang bagi mereka. Sehingga seringkali mereka kurang bersyukur dalam menjalani hidup. Jika kamu memiliki kebiasaan mengeluh, lebih baik kamu buang jauh-jauh kebiasaan uang hanya merugikanmu tersebut. (Red)

Sumber : IDN Times



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: