Ada Pawai Ta’aruf MTQ, Hindari Pusat Jalan Kota Cilegon

banner 468x60


Sausana Pawai Ta’aruf MTQ XVIII Cilegon – Fotografer Usman Temposo/BantenNews.co.id

CILEGON – Masyarakat yang hendak menuju pusat Kota Cilegon sepertinya harus mencari jalan alternatif. Ini dikarenakan jalan pusat kota baja diperkirakan macet parah.

Ini lantaran jalan pusat kota dijadikan jalur Pawai Taaruf dalam menyambut Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Kota Cilegon 2019.

Kegiatan agenda tahunan tersebut dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman hingga Rumah Dinas Walikota Cilegon, Senin (11/2/2019) yabg dibuka Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan disaksikan unsur pejabat dan Muspida di lingkungan Pemkot Cilegon.

Pantauan BantenNews.co.id, Pawai yang dimulai pukul 13.39 WIB mrmbuat jalan begitu padat. Banyak arus kendaraan dari arah Serang dan Merak dialihkan.

Hadir ribuan masyarakat dari setiap perwakilan kecamatan di Kota Cilegon untuk merayakan Pawai Taaruf MTQ Cilegon.

Tak ketinggalan para pelajar baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan santri pesantren juga tampak bersemangat mengikuti barisan pawai.

Pawai Taaruf juga dipercantik kendaraan hias yang dibuat masyarakat maupun organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon. Ada yang membuat kabah, Al-Qur’an raksasa dan lain sebagainya.

Meski suasana cukup terik, namun masyarakat yang hadir begitu antusias mengikuti acara pawai.

“Ibu-ibu, bapak dan ade-ade para pelajar tetap semangat walaupun cuaca cukup panas demi suksesnya MTQ Cilegon 2019,” ujar salah seorang moderator yang memandu jalannya acara. (Man/Red)



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: