Baperjakat Cilegon Mulai Bekerja, ASN : Semua Lagi Cari Cantolan

banner 468x60


ilustrasi mutasi dan rotasi. (doc.google)

CILEGON – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Cilegon dikabarkan tengah menyusun daftar nama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menjalani proses mutasi dan mutasi jabatan.

Sumber BantenNews.co.id menyebutkan, kerja tim Baperjakat yang diketuai oleh Sekretaris Daerah itu sudah efektif bekerja sejak beberapa hari belakangan. “(Baperjakat) Sudah kerja sejak Jumat (9/2/2019) lalu. Kabar rencananya sih akan ada mutasi besar-besaran, serentak (hampir ke semua golongan dan tingkatan ASN),” ujar sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan ini, Selasa (12/2/2019).

Dikatakannya, kabar akan adanya rencana mutasi dan rotasi besar-besaran itu sengaja ditutup rapat untuk menjaga kondusifitas pemerintahan. Disinyalir, perombakan struktur jabatan ASN itu dilakukan seraya menunggu penetapan Edi Ariadi menjadi Walikota definitif yang berkas permohonannya saat ini masih berproses di Kementerian Dalam Negeri.

“Ya memang sengaja dirahasiakan, tapi kan semua ASN juga sudah pada tahu. Makanya sekarang banyak (ASN) yang kasak-kusuk, kayak yang lagi cari cantolan (untuk kepentingan jabatan),” terang sumber yang juga salah seorang ASN di Pemkot Cilegon ini.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang dikonfirmasi akan hal tersebut beralasan bahwa kerja Baperjakat masih di tahap pemetaan jabatan belum kepada penempatan secara personal, menyusul rencana adanya penghapusan sejumlah Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) di beberapa OPD.

“Belum tuh (kerja Baperjakat). Itu sih cuma baru mapping saja, misalkan ada UPTD yang akan dihapus itu ternyata sekian, kemudian kebagian ngga UPTD yang dihapus itu kalau dia mengisi di sini yang sesuai eselon dia. Tapi ternyata kan banyak di UPTD itu yang pensiun juga. Lalu yang Plt-plt (kekosongan jabatan) itu ada berapa,” kilah Edi ditemui di ruang kerjanya.

Terkait kabar kasak kusuk ASN dengan adanya kerja Tim Baperjakat, Edi menanggapinya enteng. “Cantolan ke siapa? misalnya ke siapa? nanti keputusan ada di sayalah, don’t worry. Jangan khawatir saya akan bersikap seperti apa,” katanya. (dev/red)



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: