BKPP Lebak Siapkan Dana Rp. 23 Miliar untuk Gaji CPNS

Tidak ada komentar 4 views
banner 468x60


Pegawai BKPP Lebak ketika memberikan SK untuk 358 CPNS Kabupaten Lebak. (Istimewa).

Lebak- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Lebak menyatakan 358 Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS sudah mulai bekerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Selasa, 19 Maret 2019.

Baca Juga: Terima SK, 358 CPNS Diminta Berkontribusi untuk Kabupaten Lebak

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, Fuad Lutfi menuturkan 358 CPNS ini akan mengikuti tahap uji coba terlebih dahulu dengan tenggat waktu maksimalnya 1 tahun.

“Ya statusnya masih CPNS selama mengikuti uji coba, kan nanti mereka mengikuti Dilkatsar dan pemberkasan lagi,”kata Fuad kepada BantenHits, Selasa, 19 Maret 2019.

Fuad menjelaskan lantaran masih dalam tahap uji coba 358 CPNS Kabupaten Lebak ini hanya akan menerima gaji pokok sekitar 80% dari nilai aslinya. Namun mereka akan tetap mendapat tunjangan kinerja dan lainnya.

“Ya kalau dihitung-hitung jadi untuk golongan III itu hanya akan menerima gaji pokok Rp. 2 juta saja, itu belum tunjangan dan lain-lain,”jelasnya.

Pemkab Lebak, sambung Fuad telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 23 miliar untuk menggaji 358 CPNS Kabupaten Lebak. Mereka akan mulai menerima gaji pada 1 April 2019.

“Sudah kita siapkan anggaran penggajian dari bulan Januari, jadi insha Allah ngga akan telat,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: