Buat Hidupmu Lebih Lepas dengan 4 Cara Menata Diri Ini

Tidak ada komentar 5 views
banner 468x60


Ilustrasi – foto istimewa

Tren hidup jadi lebih simpel lagi anget-angetnya di dunia maya. Ada berbagai tutorial hacks, hingga yang paling anyar, tren membereskan rumah ala Marie Kondo.

Ya, perempuan asal Jepang ini sedang hits abis karena sukses membius pemirsa dalam serial Tyding Up Netflix. Tapi, tidak hanya urusan menata rumah, kita juga bisa membuat hidup lebih sederhana dengan cara ini, lho.

1. Hindari Kebiasaan Konsumtif Hanya Untuk Mengikuti Tren Terkini

Bagi sebagian orang, gonta-ganti kendaraan dan gadget menjadi kesenangan tersendiri. Misalnya nih, hari ini beli smartphone seri A, kemudian dua bulan lagi beli smartphone seri B dengan harga yang lebih mahal. Padahal, saat menjual smartphone A harganya sudah jatuh banget. Hmmm…. Gonta – ganti smartphone setahun dua kali, aja, udah menghabiskan uang yang lumayan, lho.

Padahal, selisihnya bisa digunakan untuk keperluan yang lain, misalnya pendidikan atau menekuni hobi. Kalau mengikuti tren, nggak akan pernah ada habisnya. Jadi, pilih gaya hidup yang sesuai kemampuam dan gak usah berlebihan. Sayang banget, kan, uangmu tak berbekas begitu saja?

2. Melakukan Banyak Hal Dalam Satu Waktu? Hati-Hati Terdistraksi

Saking sibuknya, ada saatnya kita melakukan beberapa hal sekaligus dalam satu waktu. Ber-multitasking ria ternyata tidak membuat pekerjaan lebih cepat selesai dan efektif, karena konsentrasi justru akan jadi mudah terpecah. Solusinya, kita dapat memecah pekerjaan menjadi beberapa bagian.

Atau, bisa juga nih cobain “The PomodoroTechnique”. Selama 25 menit mengerjakan sesuatu, 5 menit untuk istirahat, dan seterusnya.

3. Email Menumpuk Bikin Pusing? Unsubscribe Email yang Kurang Penting

Tak hanya kamar, inbox email-mu juga perlu untuk dibersihkan secara rutin. Tentu bakal ribet, kalau email promo dibiarin numpuk gitu aja dan bikin email penting kelewatan. Mulai sekarang, usubscribe email yang menurutmu kurang penting atau pindahkan ke folder spam. Hapus secara berkala, ya.

4. Kurangi Cek Notifikasi Smartphone

Pernah ketinggalan smartphone dan akhirnya balik lagi? Gadget emang penting banget untuk sarana komunikasi dan menunjang pekerjaan. Namun, terlalu sering cek smartphone juga bikin jadi kecanduan. Pekerjaan dan aktivitas jadi terganggu, bukan? Yuk, diet cek notifikasi smartphone. Dalam sehari, batasi penggunaan smartphone kamu. (Red)

Sumber : Rimma.co



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: