Dua Kepala Daerah di Banten Boyong Toyota Land Cruiser Prado, Bupati Serang Malah Moratorium Randis

banner 468x60


Ratu Tatu Chasanah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah lebih memilih tetap menggunakan Toyota Land Cruiser Jadul yang saat ini menjadi kendaraan dinasnya ketimbang mendatangkan Randis Baru. (FOTO: Dok.BantenHits).

Serang- Dua Kepala daerah di Provinsi Banten memutuskan untuk memboyong mobil mewah Toyota Land Cruiser Prado menjadi kendaraan dinasnya. Kendaraan jenis SUV ini tengah menjadi sorotan di Tanah Jawara setelah didatangkan Pemkab Pandeglang dan Pemkot Serang.

Dibawah Komando Irna Narulita Pemkab Pandeglang perlu merogoh kocek yang berasal dari APBD sebesar Rp. 1,9 miliar sedangkan untuk Pemkot Serang hanya sekitar Rp. 1,6 miliar.

Baca Juga: Terkuak! Mobdin Mewah Seharga Rp1,9 Miliar Request Bupati Pandeglang

Berbeda dengan Irna dan Syafrudin yang terkesan berlomba-lomba mendatangkan mobil baru untuk kendaraan dinas, Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah lebih memilih untuk tetap menggunakan Randis Toyota Land Cruiser Prado ‘Jadul’ untuk operasionalnya.

Tatu mengakui Pemkab Serang juga sebenarnya sudah menganggarkan untuk pengadaan mobil dinas. Namun Bibi dari Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ini terkesan santai dan tidak terburu-buru dalam pengadaan Randis mengingat masih banyaknya keperluan mendesak untuk pembangunan di kabupaten Serang.

“Ya memang sekarang Prado saya sudah mulai rewel karena memang sudah berusia 9 tahun sejak pertama didatangkan pada tahun 2010. Tapi saya rasa masih banyak keperluan lain lah khususnya untuk masyarakat, lumayan anggarannya bisa untuk membangun 50 rumah tidak layak huni,”kata Tatu kepada awak media, Selasa, 19 Maret 2019.

Belum lagi, masih banyaknya ruang kelas yang perlu diperbaiki ataupun dibangun menjadi alasan lain Tatu enggan terburu-buru memboyong kendaraan dinas baru.

“saya dan pak Wakil sejak dilantik menggunakan mobil bekas pejabat Bupati dan Wakil Bupati sebelum nya, karena memang sayang mobil yang bekas juga masih layak pakai,”akunya.

Bahkan, Tatu menegaskan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah Kabupaten Serang tengah dilakukan moratorium kendaraan dinas.

“Kecuali memang yang kendaraannya sudah tidak bisa pakai dan Pak Wakil dengan seluruh kepala OPD sepakat dengan kebijakan itu,”tegasnya.

Baca Juga: Harga Mobdin Baru Bupati Pandeglang Irna Narulita Bikin Mahasiswa Muhammadiyah Banten ‘Melongo’

Untuk diketahui Pemkab Serang saat ini memiliki 4 kendaraan dinas dimana untuk Bupati Serang Toyota Land Cruiser Prado tahun 2010 dan Toyota Crown tahun 2014 sedangkan Wakil Bupati Serang Toyota Fortuner tahun 2014 dan Toyota Camry tahun 2017.

Editor: Fariz Abdullah



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: