Edi Sebut Bekasi ‘Kota Macet’, Sosmed Pemkot Cilegon Diserbu Netizen

banner 468x60


Ilustrasi – foto istimewa techinasia.com

CILEGON – Pernyataan Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang terkesan menyindir Kota Bekasi, Jawa Barat mendapatkan reaksi keras dari berbagai pihak.

Bahkan para netizen Bekasi tak terima dengan pernyataan Edi yang menyatakan Kota Cilegon tak ingin macet seperti Kota Bekasi.

Pernyataan Edi tersebut kemudian viral. Netizen pun meluapkan keksalannya melalui akun Instagram Pemkot Cilegon @PemkotCilegon melalui kolom komentar.

Seperti akun bernama @iwankajje “ditunggu klarifikasinya pak atas ucapan berharap Cilegon tak seperti Bekasi,” ujarnya seperti dikutip BantenNews.co.id, Kamis (21/2/2019).

Senada dikatakan akun @dayat.sekarang. “jalan jalan ke Cilegon, jangan lupa lewat Bekasi, lanjut..,,,” ujarnya.

@Iyunghikmah “ada apa dengan Bekasi? Saya warga Bekasi dan saya bangga Pak,” ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, akun Instagram Pemkot Cilegon terus dibanjiri komentar netizen.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan daerah yang dipimpinnya tidak mau macet seperti Bekasi. Edi pun menjelaskan alasan kotanya tak mau macet seperti di Bekasi, salah satunya kemacetan di Jalan Tol Cikampek ruas Bekasi yang sedang dibangun proyek elevated alias jalan tol layang.

Menurut Edi, jika pembangunan jalan tol di Bekasi dilakukan sejak dulu, kemacetan bisa dihindari karena pertumbuhan di Bekasi yang kian padat. Nah, Edi mengingatkan pemerintah pusat supaya Cilegon tidak mengulangi kesalahan Bekasi.

“Itu jalan tol di Bekasi maksud saya, itu kan lagi bikin jalan tol di atas tuh, itu kan kalau dulu-dulu dirancang seperti itu ya nggak semrawut kayak begitu kan,” kata Edi di Pemkot Cilegon, Kamis (21/2/2019) seperti dikutip dari detik.com.

Untuk itu, menurutnya, Cilegon tak mau terlambat dalam membangun infrastruktur jalan. Ia meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Banten dan pusat untuk sisi anggaran untuk membangun flyover dan Jalan Lingkar Utara (JLU).

Edi menilai 2 infrastruktur jalan itu akan memecah kemacetan dan mengurai kepadatan di Cilegon akibat aktivitas industri. Dengan demikian, Cilegon bisa lolos dari masalah kemacetan.

“Cilegon nggak mau seperti itu (macet),” ujarnya. (Man/Red)



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: