Gandeng PMI, Bethsaida Hospital Gelar Donor Darah

Tidak ada komentar 2 views
banner 468x60


Masyarakat ketika mengikuti donor darah di Bethsaida Hospitals. (Istimewa).

Tangerang- Bethsaida Hospital menggelar donor darah, Sabtu, 16 Maret 2019. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Tangerang kegiatan donor darah dilaksanakan untuk membantu memenuhi kebutuhan atau Stock darah.

Humas Bethsaida Hospitals Sasanti Wulandharie mengaku donor darah ini merupakan kegiatan yang ke 25 rutin dilaksanakan setiap 3 bulan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian rumah sakit agar masyarakat Kabupaten Tangerang tetap sehat.

“Banyak manfaat dengan mendonorkan darah secara rutin seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membuat lebih sehat secara psikologis, memperpanjang usia dan untuk produksi sel baru (regenerasi sel darah),”kata Sasanti kepada awak media.

Sasanti berharap donor darah ini dapat membantu Palang Merah Indonesia memenuhi kebutuhan kantong darah, baik secara regional maupun nasional. Selain itu dapat meningkatkan peran masyarakat untuk menjadi pendonor darah secara sukarela.

“Karena ketersediaan darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya,”imbuhnya.

Untuk diketahui Bethsaida Hospitals akan kembali menggerlar donor darah pada Juni 2019 mendatang.

Editor: Fariz Abdullah



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: