Hadir di ICE BSD, Jokowi : Ngurus 17 Ribu Pulau Itu Tidak Mudah

banner 468x60


 

Presiden Jokowi ketika memberikan sambutan pada acara Rakernas Kemenkes, dihadapan peserta capres nomor urut 01 ini mengaku tidak mudah mengurus 17 ribu pulau di Indonesia. (Geri Bermara/BantenHits.com)

Tangerang– Presiden Joko Widodo alias Jokowi hadir di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Selasa, 12 Februari 2019. Kedatangan calon presiden nomor urut 01 ini untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

 Baca Juga : Relawan Jokowi Bagi-bagi Kacamata Baca di Jawilan Serang

Di hadapan peserta Rakernas Kemenkes, Jokowi menceritakan soal dirinya yang selalu menyelonong masuk ke dalam rumah sakit. Tujuannya untuk mengetahui kondisi riil soal pelayanan BPJS maupun Kartu Indonesia Sehat (KIS) di rumah sakit daerah yang dia kunjungi.

“Kalau ada krikil dikit ya itulah tantangan yang harus kita hadapi. Negara kita bukan negara kecil, negara besar. 17 ribu pulau tidak gampang mengaturnya,”ucap Jokowi.

Dalam Rakernas Kemenkes 2019 yang bertemakan Kolaborasi pusat dan daerah dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta, Jokowi juga mengajak peserta Rakernas untuk bekerja keras untuk negara.

“Saya mengajak bapak ibu saudara-saudari sekalian untuk bersama sama, marilah kita bekerja keras demi negara bangsa demi rakyat yang kita cintai,”tutupnya.

Penulis : Geri Bermara
Editor : Fariz Abdullah





Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: