Kejuaraan WSKF 2019, Karateka Banten Wakili Indonesia

Tidak ada komentar 3 views
banner 468x60


SERANG, (KB).- Karateka Banten kembali menunjukkan prestasi dengan mengirimkan satu wakilnya ke kejuaraan The 9th World Shitoryu Karate Federation (WSKF), yang digelar di Tokyo 15-17 Maret 2019. Dia yakni Marzella Sekar Damayanti yang dipastikan tampil pada kejuaraan yang akan diikuti karateka dari seluruh dunia tersebut.

Marzella yang akan berlaga di nomor kata, terpilih berdasarkan prestasi yang diraih selama ini. Marzella selain sering menjadi juara di event tingkat nasional juga memiliki prestasi yang mumpuni di level Asia.

Pada tahun 2017 Marzela adalah juara di level Asia Tenggara pada Kejuaraan SEAKF (South East Asia Karate Federation) dan juara di Kejuaraan AKF (Asia Karate Federation).

“Kami bangga Marzella kembali menjadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia. Kejuaraan ini bagus buat Zella maupun buat karate Indonesia dan khususnya Banten karena ini menambah pengalaman bertanding menghadapi karateka dunia,” ucap Ketua II Pengprov Federasi Olah raga Karate-do Indonesia (FORKI) Banten Joe Manalu.

Meski berat untuk meraih prestasi dan hanya berharap Marzella memberikan penampilan terbaik buat Indonesia di Tokyo, Joe Manalu masih menyimpan harapan pada peraih medali emas nomor kata dan kumite perorangan putri -48 kg Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

Joe yang juga anggota TNI dari Kopassus tersebut berharap Marzella bisa menembus posisi 4 besar. “Harapan tentu saja dia tampil bagus dan drawingnya juga bagus, jadi bisa berharap tembus posisi 4 besar. Walau lawannya atlet dunia, tapi boleh lah kita berharap,” ucap Joe.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov FORKI Banten Maruli Girsang mengatakan, dipercayanya Marzella mewakili Indonesia menyimpan harapan buat karate Banten, jelang menghadapi akang kualifikasi PON XX/2020 Papua yang digelar tahun ini.

Kejuaraan yang diikuti atlet penghuni program Pelatda Jangka Panjang (PJP) KONI Banten ini, bisa menambah kepercayaan dirinya untuk meraih prestasi pada Pra PON dengan menempati posisi tiga besar.

“Pastinya saya berharap tampil di Kejuaraan dunia akan menguatkan mental bertanding Marzella. Ujungnya tentu saja saya berharap dia bisa berprestasi di Pra PON maupun pada PON XX/2020 di Papua nanti,” tutur Maruli.

Sejauh ini, ditambahkan Maruli, saat ini ada empat karateka Banten termasuk Marzella yang masuk dalam program PJP KONI Banten. Tiga karate lain yang masuk program unggulan KONI Banten mencapai target 10 besar PON XX/2020 tersebut adalah Billy Bilmona, I Gede Gangga Wijaya dan Jacob Noel.

Keempat karateka ini diharapkan organisasi pimpinannya bisa mencatatkan rekor untuk bisa menyumbang medali emas pada pelaksanaan PON.

“Kami sangat berharap dan berusaha agar karate Banten bisa menyumbang medali emas di PON nanti dan potensinya cukup besar melihat kemampuan keempat atlet ini,” tuturnya. (YA)*



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: