KONI Kabupaten Serang Gandeng Industri

Tidak ada komentar 11 views
banner 468x60


SERANG, (KB).- Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang melakukan terobosan untuk memberi pembinaan dan masa depan kepada atlet di bawah asuhannya. Kali ini, mereka menggandeng pihak swasta atau industri untuk turut peduli terhadap dunia olah raga di Kabupaten Serang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto menuturkan, beberapa waktu yang lalu sudah bertemu dengan pimpinan perusahaan Bessco, PT Woojin, dan PT Lung Cheong Brothers Industrial.

“Alhamdulillah, mereka mampu membantu untuk mempekerjakan atlet-atlet Kabupaten Serang yang sudah mampu mengharumkan nama daerah. Ini suatu kebanggaan tersendiri,” kata Puji.

Tapi, kata dia, ada klasifikasinya. Di mana minimal atlet merupakan peraih medali emas ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov). “Jika perak dan perunggu tidak. Kami hanya mengakomodasi yang dapat emas saja,” ujarnya.

Puji pun berjanji akan merambah perusahaan lainnya, karena di Kabupaten Serang ada sekitar 600 perusahaan yang tersebar di Serang Timur saja. “Ke depan tidak tiga perusahaan saja. Semoga bisa lebih banyak,” ucapnya.

Lalu, dirinya juga melakukan program lainnya. Yakni dengan membangun SMA Olah raga yang berkolaborasi dengan STKIP Situs Banten di wilayah Cipocok Jaya, Kota Serang. Selanjutnya memberikan asuransi jiwa kepada seluruh atlet berprestasi yang berada di naungan mereka.

“Inovasi terbaru yang kita lakukan dan belum pernah diaplikasikan oleh KONI manapun di Indonesia. Kami jadi pelopor demi menjamin kesejahteraan atlet. Soalnya, seorang atlet tidak akan selalu berada di masa keemasannya saja,” tuturnya.

Ia menambahkan, menjadi seorang Ketua KONI bukan hanya fokus bagaimana menghasilkan banyak medali di event olah raga, namun juga memikirkan bagaimana menyelamatkan masa depan atlet jika sudah senja. “Semoga langkah yang kita ambil bermanfaat bagi atlet,” katanya. (YA)*



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: