Kutuk Aksi Penembakan di Selandia Baru, Mathla’ul Anwar: Kaum Muslim Seluruh Dunia Berkabung

banner 468x60


Saat petugas kesehatan Selandia Baru mengevakuasi korban aksi brutal penembakan pemuda New York. Peristiwa yang viral di dunia itu juga mendapat kecaman dari organisasi islam Mathla’ul Anwar. (Istimewa).

Pandeglang – Salah satu organisasi islam seperti pengurus besar Mathla’ul Anwar (MA) mengutuk keras aksi penembakan brutal di mesjid Al-Noor dan Linwood Islamic di kota Christchurch, Selandia Baru.

Aksi penembakan yang menewaskan 40 orang warga tewas termasuk dua Warga Negara Indonesia (WNI) itu terjadi saat salat Jum’at siang tadi.

Bahkan salah seorang pelaku penembakan brutal di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru sempat menayangkan aksi brutalnya via layanan live streaming di internet.

Video live streaming berdurasi kurang lebih 56 detik itu bahkan beredar di media sosial facebook dan grup whatsapp.

Baca Juga: Salah Satu Kemenag di Tanah Jawara Kecam Aksi Penembakan Jemaah Solat Jumat di Masjid Al – Noor Selandia Baru

Ketua umum MA Kh Ahmad Sadeli Karim dalam keterangan pers yang diterima Bantenhits mengatakan aksi penembakan yang menewaskan puluhan orang muslim itu, merupakan teror bagi kaum muslimin oleh karena itu, MA mengutuk keras perbuatan tersebut.

“Penembakan ini merupakan teror bagi kaum muslimin, kami mendesak dunia internasional untuk berkabung selama beberapa hari atas teror yang terjadi di dua mesjid di Selandia Baru,” katanya, Jumat, 15 Maret 2019.

Mathla’ul Anwar juga meminta agar pemerintah Indonesia, melindungi warganya yang berada di negara-negara yang memiliki garis anti Islam.

“Negara Indonesia harus melindungi warganya yang berada di negara-negara anti Islam,” tegasnya.

Atasnama Mathla’ul Anwar, Sadeli Karim mengucapkan turut beduka cita dan perihatin atas kejadian tersebut. Ia berharap, kejadian itu tidak terulang kembali.

“Kami turut berbelasungkawa terhadap keluarga korban, semoga keluarga selalu di berikan kesabaran,”tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: