Menikmati Hangatnya Kopi alueh ipoK sambil Membaca di Kota Sejuta Cerita

banner 468x60


Masyarakat ketika menikmati kopi sambil membaca buku di kedai kopi alueh ipoK. (Istimewa).

Lebak- Bagi anda penikmat kopi tak ada salahnya untuk mengunjungi Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Daerah yang kaya akan sumber daya alam dan potensi wisata yang beragam menyimpan sejuta keunikan yang membuat pengunjung betah berlama-lama di daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor ini, terutama dalam segi bisnis.

Ya, benar meski menyandang gelar daerah tertinggal faktanya masyarakat Kabupaten Lebak memiliki gaya berfikir layaknya pebisnis internasional. Salah satunya Fery Hermawan dengan dua rekannya yang bermodal nekad mendirikan kedai kopi yang layak untuk menjadi referensi wisatawan khususnya penikmat Kopi.

Dari sudut kota Rangkasbitung, terbentang sebuah spanduk bertuliskan ‘alueh ipoK’. Ya, itu nama kedai kopi yang terinspirasi dari kata Kopi heula yang didirikan mantan ketua Imala periode 2014-2015 bersama dua rekannya Dindin Budiman dan Ervan Widiyansah. 

Terletak di Balong ranca lentah, kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak kedai alueh ipoK menyodorkan berbagai macam kopi dan cemilan mulai dari Kopi Banjaran, Mandailing, Jamaika Honey, Papandayan, Morning Java dan Gayo wain.

Mengusung tempat gaya milenial kedai Kopi alueh ipoK juga akan membuat nyaman pengunjung dimana mereka bisa membaca berbagai buku yang disiapkan sambil menikmati hangatnya secangkir kopi ditunjang dengan pemandangan indah balong ranca lentah yang membentang luas.

Ternyata, Kedai yang mulai buka pada pukul 16.30 – 23.00 WIB ini memiliki tujuan yang terbilang mulia dan membantu mencerdaskan masyarakat. Kedai alueh ipoK sengaja didirikan agar penikmat Kopi tak hanya sensasi nikmatnya kopi namun juga untuk menumbuhkan minat membaca untuk para pengunjungnya.

“kita coba terapkan bagaimana pengunjung yang menikmati kopi di alueh ipoK akan bertambah wawasannya usai menikmati kopi kami, karena selain menikmati kopi di alueh ipoK juga menjadu lapak berdiskusi para kaula muda dan aktivis muda di Lebak,”jelas Fery kepada BantenHits, Rabu, 13 Maret 2019.

Fery mengaku alueh ipoK tidak hanya menyodorkan kopi dan buku bacaan, beberapa cemilan ringan mulai dari mie drakor, roti bakar dan uli bakar juga akan menambah daftar menu yang layak untuk dicoba.

“Ada cemilan ringan juga tidak hanya kopi saja,”ucapnya.

Bagi anda yang tertarik berkunjung ke kedai kopi alueh Ipok cukup berjalan kaki ataupun menggunakan kendaraan bermotor dari Alun-alun Rangkasbitung menuju Wisata Balong Ranca lentah.

Editor: Fariz Abdullah



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: