Menyerah pada Hal Ini Konon Bakal Mengantarkanmu Menuju Sukses

banner 468x60


Ilustrasi – foto istimewa IDN Times

Jalan menuju sukses tidak ada yang mudah. Selalu ada jalan terjal dan berliku untuk menuju yang namanya sukses. Sedih, kecewa dan kesal tentunya akan dirasakan dalam proses menuju kesuksesan. Tidak ada yang instan dan harus siap dengan berbagai tantangan.

Selain itu, tentunya kualitas diri juga harus terus dikembangkan seiring waktu. Dan ternyata kata menyerah yang sering dianggap tabu dalam proses menuju sukses bisa sangat bermanfaat untuk kesuksesan itu sendiri.

Bingung? Penasaran? Lebih jelasnya simak di bawah ini yuk.

1. Menyerah terhadap orang-orang toxic di sekitarmu

Yang pertama adalah menyerah dengan orang-orang toxic atau beracun yang ada di sekitarmu. Maksudnya adalah hindari orang-orang yang bukannya membuat dirimu berkembang dan malah justru membuatmu semakin negatif.

Menyerah bukan berarti kita kalah. Menyerah terhadap orang-orang toxic berarti kita lebih selektif dan sadar dengan perilaku toxic yang harus dihindari.

2. Menyerah akan kebutuhan untuk disukai banyak orang

Kamu tidak bisa hidup untuk menyenangkan semua orang. Kadang memang ada yang benar-benar menyukaimu dan tentu saja ada orang-orang yang tetap tidak menyukaimu walaupun kamu telah banyak berbuat baik. Jangan membebani diri dengan pola pikir tersebut. Jadilah dirimu sendiri dan nikmati saja apa yang kamu lakukan saat ini. Selagi itu positif, teruslah maju.

3. Menyerah dari keinginan untuk mengontrol segalanya

Manusia mempunyai batasan dalam hal apapun. Keinginan untuk mengontrol segalanya adalah kesalahan fatal jika kamu ingin sukses. Kamu tidak akan pernah bisa berjalan sendiri. Carilah teman atau tim yang bisa berbagi tugas dan peran denganmu. Dari situ pekerjaanmu akan lebih mudah dan bisa lebih bervariasi dan kreatif.

Jadi cobalah mempercayai orang lain dan buang jauh sifat egois ingin mengontrol segalanya.

Manusia tidak akan pernah bisa menjadi sempurna. Kamu akan menyia-nyiakan waktumu hanya untuk berpikir menjadi seseorang yang sempurna. Kamu tidak perlu berambisi untuk menjadi yang sempurna. Ubah ambisi tersebut untuk menjadi seseorang yang lebih baik setiap harinya. Karena dengan begitu kamu akan terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi.

5. Menyerah dengan kepercayaan bahwa kesuksesan dapat diraih dalam satu malam

Lupakan soal sukses yang instan. Jikapun ada orang yang sukses dengan instan, maka bisa dipastikan kesuksesan tersebut tidak akan bertahan lama. Kesuksesan didapat dari perjuangan yang panjang. Penuh jalan liku dan proses yang tidak mudah. Jadi tidak ada yang namanya sukses hanya dalam waktu satu malam.

6. Menyerah dengan rasa takut untuk bermimpi setinggi mungkin

Jangan takut untuk bermimpi. Semua itu gratis dan tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Justru dengan beraninya kamu untuk bermimpi sebesar dan setinggi mungkin, mimpi tersebut bisa kamu jadikan pelecut semangat agar dirimu bisa meraih semua mimpi besarmu.

Albert Einstein, Bill Gates hingga Steve Jobs adalah orang-orang yang memiliki mimpi yang sangat besar.

7. Menyerah terhadap pola hidup yang tidak sehat

Sukses juga tidak selalu soal harta. Sukses juga bisa berawal hanya dari hal kecil. Kesehatan dirimu juga penting untuk kamu jaga jika ingin meraih sukses dalam hidup dengan menyerah terhadap pola hidup yang tidak sehat.

Mulai sekarang marilah berolahraga, perbanyak makan-makanan sehat, dan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi tubuhmu karena kesuksesan dimulai dari suksesnya kita mengontrol diri kita sendiri. (Red)

Sumber : IDN Times



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: