Minta Bantuan DPRD, Kemenag Lebak Berharap Pemkab Siapkan Dana Hibah Transportasi Haji

banner 468x60


Kemenag Lebak melaksanakan audiensi dengan DPRD Lebak. Kemenag berharap DPRD Lebak dapat mendorong pemkab Lebak untuk mengalokasikan dana hibah transportasi haji. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Kementerian agama atau Kemenag Kabupaten Lebak melaksanakan audiensi dengan komisi III DPRD Kabupaten Lebak, Selasa, 12 Februari 2019. Tujuannya untuk membahas mengenai alokasi dana hibah transportasi haji.

Kepala seksi penyelenggara ibadah haji dan umroh Kabupaten Lebak, Humaedi Hakim mengaku Pengelolaan dana hibah transportasi haji sudah dilakukan oleh tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Banten dengan alokasi anggaran dari pemerintah daerah yang kemudian dihibahkan kepada Kemenag Lebak untuk dilakukan pengelolaanya.

“Hanya Lebak yang belum semoga pemda bisa bekerjasama berkoordinasi pada kontek hibah keberangkatan dan pemulangan haji tahun anggaran 2019. Untuk kita kelola dengan baik transfaran dan akuntabel,”kata Humaedi kepada awak media usai melaksanakan audiensi di ruang rapat DPRD Kabupaten Lebak.

Pria yang akrab disapa Ucok ini menilai DPRD Kabupaten Lebak lembaga yang tepat untuk menyampaikan aspirasi Kemenag Lebak agar dana hibah transportasi haji bisa terealisasi.

“Kita harap keinginan kita bisa dibantu, pada dasarnya ini untuk memaksimalkan pelayanan  jemaah haji,”ujarnya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lebak Rudi Kurniawan mengaku DPRD akan mendorong Pemda agar bisa mengalokasikan dana hibah biaya transportasi haji kepada Kemenag.

“Terkait hal ini, kita akan menyampaikan kebagian Kesra karena ini keterkaitan dengan ibadah,”katanya.

Menurutnya DPRD Lebak akan segera mengundang Bagian Kesra Setda Lebak, Asda III dan Kemenag untuk membahas bersama tentang pendanaan operasional Kemenag Lebak. 

“Kemenag bagian mitra kami dari instansi vertikal. Kenapa tidak diberikan porsi menerima hibah biaya haji, yang penting buat usulan sepertihalnya Pengadilan, TNI, Polri, Kejaksaan mendapatkan hibah dari Pemda,”tuturnya.

Editor : Fariz Abdullah





Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: