Pantau Lalu Lintas Mudik, Dishub Banten Pasang CCTV

Tidak ada komentar 2 views
banner 468x60


Ilustrasi. (Foto:Net)

SERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten menyiapkan 10 titik pemasangan kamera Closed-Circuit Television (CCTV) di titik rawan kemacetan di jalur arus mudik di wilayah Provinsi Banten

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan, dalam upaya memudahkan pemantauan arus mudik dan titik kemacetan selama berlangsungnya arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 H/2019, Dinas Perhubungan Provinsi Banten memasang  kamera CCTV di 10 lokasi, antara lain  di lajan tol, di Pelabuhan Merak dan juga di jalur Selatan.

“Tahun ini poskonya di dermaga enam Pelabuhan Merak. Selain Dishub, nanti juga gabungan sama yang lain juga masang bareng-bareng,” kata Tri Nurtopo dikutip dari AntaraNews.com, Jumat (17/5/2019).

Menurut Tri, pemasangan kamera CCTV tersebut untuk memudahkan petugas baik dari Dishub mapun kepolisan dalam upaya penanganan dan tindakan jika terjadi sesuatu hal seperti kemacetan, kecelakaan ataupun gangguan keamanan di lokasi-lokasi jalur mudik.

“Tidak hanya dishub, kan polsi juga masang. Jadi kita monitor bareng-bareng,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan menurunkan seluruh kekuatan personel Dishub Banten untuk pengawasan dan pelayanan di lapangan pada saat arus mudik. Sedangkan posko arus mudik akan didirikan di dermaga enam pelabuhan Merak.

Tri juga mengatakan, sejumlah titik rawan kemacetan di jalur mudik jalan Provinsi Banten diantaranya jalur dari Serang menuju Pandeglang dan Banten Selatan yakni di Pasar Baros dan Cadasari Pandeglang. (Red)



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: