Pemprov Banten Naikan Tarif Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor

banner 468x60


Ilustrasi – foto istimewa medcom.id

SERANG – Pemprov Banten menaikkan tarif pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BbnKB) menjadi 12,5 persen. Kenaikkan tarif pajak tersebut tentu akan memberikan pengaruh besar terhadap volume penjualan kendaraan di wilayah tersebut.

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi di Indonesia mengakui hal tersebut. Meskipun demikian menurut mereka itu adalah hal yang biasa untuk konsumen mereka.

“Ini memang pengaruh pasti ada, tapi kami sudah terbiasa, setiap awal tahun kami mengatakan kepada konsumen biaya BBN akan meningkat,” ujar Direktur PT Srikandi Diamond Motor, Osman selaku mitra jaringan diler PT MMKSI di Indonesia saat membuka diler baru mereka di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Osman melanjutkan bahwa konsumennya sudah cukup terbiasa dengan hal itu dan pihaknya selalu memberikan pengertian pada konsumennya setiap tahun mengenai kenaikan BBN pada awal tahun. “Sebagian konsumen menang ada yang ngerti, memang ada beberapa yang kita kasih pengertian dengan memberikan bukti STNK 2018 berapa, 2019 berapa. jadi konsumen bisa memahami dan memakluminya,” kata Osman dikutip dari detik.com.

Kenaikan ini tentu juga berlaku untuk semua merek yang dijual di wilayah tersebut. Mitsubishi mengatakan akan mencoba menyesuaikan kembali harga kendaraan mereka di wilayah tersebut.

“Mungkin dengan ada perubahan itu otomatis pasti kita akan revisi harga kendaraan menyesuaikan tarif yang berlaku di wilayah itu,” ujar Head of Sales and Marketing Region 1 PT MMKSI, Budi Dermawan pada kesempatan yang sama.

Sebelumnya Mitsubishi sendiri sudah menaikkan harga 2 mobil penumpangnya Xpander dan Pajero pada awal tahun. Xpander naik Rp 2 juta sedangkan Pajero Rp 5 juta. “Kalau di awal Januari memang kendaraan secara life cycle pricingnya ada, itu lebih dari faktor kenaikan dari produksi. Itu Xpander dan Pajero, Xpander 2 juta, Pajero 5 juta,” pungkasnya. (Red)



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: