Persipan Jadi Runer Up Piala Soeratin

Tidak ada komentar 1 views
banner 468x60


Persipan Raih Runner Up Piala Soeratin
Tim Persipan menjadi runner up Piala Soeratin. (Foto: Humas Pemkab Pandeglang)

Pandeglang – Sebuah pencapaian penting berhasil diraih Persatuan Sepakbola Pandeglang atau Persipan yang vakum selama 15 tahun. Meski gagal jadi juara, klub kebanggaan warga Pandeglang ini berhasil membawa pulang gelar Runner Up Piala Soeratin.

Perjuangan Persipan untuk meraih gelar juara kandas di tangan Persebaya 0-2. Laga final Piala Suratin digelar di Stadion Supriyadi Blitar,  Sabtu,  9 Februari 2019.

Dua gol yang dicetak Persebaya dicetak pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Persipan membalas serangan untuk mengejar ketertinggalan sehingga membuat pertahanan Persebaya kedodoran. Namun, sebuah petaka  terjadi saat kapten tim Persipan Deka M Toha diganjar kartu merah oleh wasit karena sudah dua kali mendapatkan kartu kuning.

Hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil Persipan harus merelakan titel juara kepada Persebaya dengan skor 2-0.

“Mungkin ini bukan rezeki kita, kita akan terus berlatih tidak terhenti sampai di sini,” kata Bagus salah seorang pemain Persipan.

Sementara pelatih Persipan Supriyanto, mengatakan, meski Persipan harus pulang dengan meraih juara dua. Namun, hal ini merupakan suatu kebanggan untuk Persipan. Mengingat selama 15 tahun Persipan vakum.

Pertandingan final antara Persipan vs Persebaya, diakui Supriyanto merupakan  pertandingan yang sangat menarik. Menurutnya, pemain Persipan pada babak kedua sudah menguasai permainan.

“Pemain kami sudah dapat membaca dan menekan lawannya. Persebaya mainnya bagus, dan kami bangga kepada pemain kami yang tak kenal lelah,” ujarnya.

“Kita akan terus memikirkan mereka ke depan, untuk ke jenjang berikutnya, semoga ini jadi pelajaran bagi kami agar kedepan lebih baik,” tandasnya.

Reporter:  Engkos Kosasih
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana





Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: