Senin Depan, 358 CPNS Lebak Akan Terima SK 

Tidak ada komentar 5 views
banner 468x60


Kabid Data dan Informasi BKPP Lebak Fuad Lutfi. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Pada Senin tanggal 18 Maret 2019, Surat Keputusan (SK) akan diserahkan kepada 358 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Lebak hasil seleksi tahun 2018.

Kepala Bidang (Kabid) Data dan Informasi Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Lebak Fuad Lutfi mengatakan bagi yang lulus verifikasi mereka akan mendapatkan petikan SK CPNS berikut Nomor Induk Kepegawaian (NIK) yang rencananya akan diberikan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Pada hari itu juga para CPNS sudah mulai bekerja di masing–masing dinas atau sekolah

“Rencananya Senin akan diberikan SK-nya kepada 358 orang CPNS oleh bupati langsung,” kata Fuad Lutfi, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, 358 CPNS ini tidak secara otomatis menjadi PNS tapi ada masa orientasi yaitu harus mengikuti latihan dasar. Setelah itu dalam kurun waktu satu tahun mereka akan akan langsung diangkat menjadi PNS. ”Kalau dalam kurun satu tahun mereka jika tidak diangkat menjadi PNS maka itu dianggap gugur menjadi PNS-nya,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kepada CPNS yang nantinya akan menerima SK dan NIK agar bisa menjalankan tugasnya serta harus bisa meningkatkan etos kerjanya lebih baik lagi. Jangan sampai, setelah diangkat menjadi PNS mereka asal–asalan dalam menjalankan tugas.”Harus lebih baik lagi dan harus meningkatkan kerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu pegawai teknis, kesehatan maupun tenaga pendidik,”tandasnya.

Kepala BKPP Lebak Edi Wahyudi menambahkan dengan status yang baru baik yang berangkat dari honorer maupun dari umum hasil seleksi CPNS 2018 tersebut bisa memberikan kontribusi yang bagus bagi kelangsungan Kabupaten Lebak.

”Jadi, saya harapkan mereka bisa memaksimalkan kinerja, dan ingat mereka yang lolos sudah menentukan tempat kerjanya. Artinya, jangan sampai setelah diangkat CPNS dan menjadi PNS mereka langsung pindah,” ujarnya. (Ali/Red)



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: