Syafrudin Janji Tata Stadion Maulana Yusuf Lebih Bagus dan Rapi

banner 468x60


Walikota Serang Syafrudin bersama jajarannya saat meninjau Stadion Maulana Yusuf

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin berjanji dalam sepekan mendatang jalan di kawasan Stadion Maulana Yusuf bakal mulus. Syafrudin juga berjanji akan menambah fasilitasnya.

“Masih banyak jalan yang berlubang di beberapa titik jalan di Stadion MY Serang. Oleh karena itu dengan kondisi seperti ini (berlubang) akan memerintahkan kepada DPUPR Kota Serang untuk sesegera mungkin dilakukan perbaikan,” ujar Syafrudin saat meninjau di Stadion MY Serang, Jumat (15/3/2019).

Dikatakan dia, setelah dibersihkan dari PKL, pihaknya juga harus memperhatikan fasilitas yang ada di Stadion Maulana Yusuf.

Kata dia, jangan sampai ketika hendak digunakan untuk fasilitas olahraga ada jalan-jalan yang bolong dan lain sebagainya.

“Saya berharap dalam minggu ini selesai, bila perlu besok sudah selesai perbaikan,” ucapnya.

Selain jalan, Syafrudin mengintruksikan kepada DLH Kota Serang untuk membersihkan sampah yang ada di taman lingkungan Stadion yang dipenuhi sampah.

“Itu taman harus disapu, supaya kelihatan rapi. Tidak terlalu berat hanya disapu saja karena tempat itu agar bisa dipakai main anak-anak,” ucapnya.

Sedangkan untuk program penataan Stadion, ia menyebutkan baru pembuatan Feasibility Study (FS). Ia juga berharap setelah FS selesai kemudian DED nya juga ada.

“Yang paling mendesak pada saat ini hanya lampu-lampu penerangan stadion harus dinyalakan sehingga stadion ini harus kelihatan terang. Kami juga akan menempatkan tempat sampah,” ujarnya.

Kemudian untuk perencanaan Stadion MY Serang kedepan, Syafrudin merencanakan akan membuat pintu gapura dan taman.

“Masih proses lelang pembangunannya. Mudah-mudahan secepatnya selesai, supaya segera pembuatannya. Semoga tahun 2020 sudah mulai pembangunan stadion ini, jika APBD Kota Serang kurang, Provinsi Banten akan membantu termasuk renovasi dalam stadion dan gedung gelanggang remaja,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang M Ridwan mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki jalan yang berlubang dengan menggunakan anggaran perawatan jalan.

“Secepatnya kita akan perbaiki menggunakan anggaran perawatan yang ada,” ujarnya. (Dhe/Red)



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: