Udah Disemprit Bupati Pelayanan Disdukcapil Masih Mengecewakan,  Warga Disuruh Bolak-balik Kosambi-Tigaraksa

banner 468x60


Antrean warga di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang

Antrean warga di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Selasa, 12 Februari 2019.(BantenHits.com/ Sheba Wibisono)

Tangerang – Tiga dinas di Kabupaten Tangerang telah diganjar raport merah oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.  Tiga dinas tersebut, yakni Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

BACA JUGA:  Berikan Raport Merah untuk Tiga Dinas, Bupati Tangerang: Jangan Pura-pura Baik di Meja Saya, Ini Rakyat yang Menilai!

Namun,  pemberian raport merah tersebut ternyata gak bikin dinas terkait kapok lalu berbenah. 

Hal tersebut terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Meski bupati sudah meminta dinas ini meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  namun kenyataannya pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil masih mengecewakan.

Saat BantenHits.com memantau antrean pelayanan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang,  Selasa,  12 Februari 2019, seorang perempuan warga Kosambi,  Kabupaten Tangerang tampak sedang marah-marah.

Perempuan yang enggan menyebutkan namanya ini mengaku kesal lantaran dirinya seolah dipingpong petugas pelayanan di Disdukcapil. Bahkan dirinya harus bolak-balik Kosambi-Tigaraksa menggunakan angkutan umum.

Perempuan warga Pakuhaji ini tengah mengurus administrasi perpindahan kependudukan ke Kecamatan Kosambi.

“Saya dari Kosambi (lalu) disuruh ke Tigaraksa. Sesampainya di Tigaraksa (kantor Disdukcapil) disuruh lagi ke Kecamatan Pakuhaji karena cetaknya di sana, eh dari Pakuhaji saya disuruh ke Kecamatan Kosambi lalu katanya udah ada di sini (Tigaraksa), pas saya ke sini katanya di sini gak ada,” jelasnya.

Banyak Warga Pantura Mengeluh

Menurutnya, pembuatan atau perubahan data penduduk saat ini tengah dikeluhkan warga di wilayah Kecamatan Sepatan, Pakuhaji dan Kosambi.

“Coba aja pantau di daerah Pakuhaji di sana banyak warga yang kesal,” ungkapnya. 

Pantauan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang, antrean warga untuk mengurus data kependudukan terlihat membludak.

Meski antrean banyak,  tak terlihat ada upaya menambah petugas supaya antrean bisa berkurang dan pelayanan bisa dilakukan  cepat.

Kepala Disdukcapil Safrudin tak bisa dihubungi. Salah seorang staf di bagian informasi mengatakan Safrudin tengah rapat di Provinsi Banten.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana





Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: