Wakili Indonesia, Karateka Banten Raih Emas di Jepang

Tidak ada komentar 0 views
banner 468x60


SERANG, (KB).- Karateka Banten Marzella Sekar Damayanti yang turun
di nomor kata perseorangan putri mewakili Indonesia berhasil meraih medali emas pada kejuaraan The 9th World Shitoryu Karate Federation (WSKF) 2019 yang berlangsung Jumat-Minggu (15-17/3/2019) di Tokyo, Jepang.

Ketua II Pengprov Federasi Olah raga Karate-do Indonesia (FORKI) Banten Joe Manaloe mengaku bangga sekaligus tidak menyangka, karateka Banten akan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Tanah Matahari Terbit itu.

“Saya sih jujur, saat melaporkan ke Ketua Umum KONI (Rumiah Kartoredjo) saya menangis. Itu karena saya sangat bangga dan terharu atas prestasi Marzella di Jepang. Ya emas ini saya tidak menyangka, karena awalnya menurut saya 4 besar saja sudah cukup,” ujarnya.

Baca Juga: Kejuaraan WSKF 2019, Karateka Banten Wakili Indonesia

Oleh karena itu, ia optimistis Banten akan berbicara banyak pada Pra-PON dan PON XX Papua nanti dari cabor karate. Alasannya, karateka Banten tidak sedikit yang mampu menunjukkan prestasi terbaiknya untuk Indonesia, salah satunya yakni Marzella.

“Di Jepang ini kan Marzella bertemu dengan juara 3 dunia asal Jepang. Ya emas ini saya tidak menyangka,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya sedang mempersiapkan atlet terbaik yang dimiliki Banten untuk mengikuti seleknas SEA Games yang akan dilaksanakan akhir Maret ini. Ia optimistis, karateka Banten akan mampu memberikan yang terbaik, dan masuk dalam pembinaan Pelatnas Indonesia.

Perlu diketahui, ini bukan pertama kalinya Marzella meraih prestasi dikancah internasional, karena ia sering menjadi juara di event tingkat nasional juga memiliki prestasi yang mumpuni di level Asia. Pada tahun 2017 Marzella adalah juara di level Asia Tenggara pada Kejuaraan SEAKF (South East Asia Karate Federation) dan juara di Kejuaraan AKF (Asia Karate Federation). (YA)*



Source link

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
author
Penulis: